-->

PIES74 BLOG

BLOG TUTORIAL|SEO DAN BISNIS ONLINE

SEO TOOLS GRATIS UNTUK BLOGGER

seo tools gratis untuk blogger
Seo tools gratis untuk blogger-Ane posting tentan tips seo lagi deh gan...., nggak tahu deh, kayanya hari ini ane lagi sibuk ngurusin tips dan teknik seo. karena apa..., malu gan ane ama agan dan aganwati, masa di blognya ngebahas tentang seo, tapi visitor blognya cuman 5 biji...., bayangin gan...., sakitnya tuh di sini gan....tanpa banyak cingcong ..., kita langsung ke inti postingan, yaitu tentang alat bantu ane dalam ngeblog. atau biasa para mastah bilang tools seo. tapi...., tapi ingat gan...., nggak ada istilah beli di kamus ane...., he...he...

tools seo yang pertama adalah keywordtool.io
KeywordTool.io merupakan keyword research Tool yang memanfaatkan Google Autocomplete untuk menghasilkan long tail keyword. untuk lebih jelasnya mengenai Google Autocomplete agan bisa klik link diatas. dalam menggunakanya agan tinggal mengetikan kata kunci yang akan digenerate untuk mendapatkan long tail tail keyword, setelah itu kita bisa memilih pencarianya apakah di Google.com, .co.id Dst.

tools seo yang kedua adalah ubersuggest.org
Jangan protes dulu gan...., ko tools seo nya keyword lagi-keyword lagi.....he..he..., tapi nggak apalah, agan yang sabar aja ya..., maklum lagi baca blogger gadungan....he..he..., tapi meskipun begitu, dengan banyaknya tool seo yang kita punya, kita bisa memilah dan memilih yang mana yang kiranya cocok di hati gan ( edisi berkelit gan....). Lha iya gan karena jika di bandingkan dengan keywordtool.io Ubbersuggest lebih lengkap pilihan pencarianya dan bisa mengenerate sampai ribuan Keyword dari A - Z. Tapi meskipun begitu belum tentu kata agan dan aganwati, mungkin diantara agan dan aganwati lebih sreg memilih keyword.io mungkin...

sekilas tentang ubbersuggest.org
- Buka ubbersuggest.org di Browser agan
- Kemudian masukan Keyword kemudian klik "Suggest"
- Klik pada ikon hijau untuk memilih kata kunci yang Anda inginkan. Setelah itu klik "Get" di bagian kanan atas halaman.
- Akan muncul kotak yang akan memperlihatkan semua daftar kata kunci. Pilih semua dan klik copy untuk mengekspor langsung ke Google Keyword Tool.
- Setelah Itu Paste di "Find Keywords" di Google Keyword Planner. tinggal agan ubah match type, location, setelah itu klik "Search".

tools seo yang ketiga adalah keywordeye.com
pada dasarnya ane lebih menyukai tools seo yang ini gan, karena ini lebih lengkap daripada seo tools yang dua diatas. adapun cara pemakainnya agan tinggal memasukan Keyword yang akan dicari, dan keyword eye akan menampilkan semua kata yang berhubungan dengan Keyword tersebut beserta tingkat persaiangan keyword dan nilai PPCnya. Warna dari setiap kata yang tampil menunjukan seberapa besar tingkat persaiangan dari setiap keyword. tapi satu yang ane tidak suka dari tools seo ini adalah kita harus daptar dulu sebelum mempunyai hak untuk mamakai pasilitas yang ada. udah bosen ane gan masukin email sama nama...., sampai terkadang ane lupa mana password dan yang mana nama ane....he...he...

tools seo yang ketiga adalah copyscape.com
Nah kalau seo tools yang satu ini ane rasa sih kurang penting, terutama bagai para blogger yang seperti ane...., ngertikan maksud ane..., pake tools seo seperti ini cuman malu-maluin diri sendiri aja...he..he...!! bagi blogger yang suka titik....titik, tools seo copyscape adalah musuh utama, yang musti dijauhi....

tools seo yang keempat adalah siteliner.com
Sama seperti copyscape, ini juga musuh dalam selimut gan....., jangankan harus beli ataupun berlangganan, dikasih gratis juga ogah ane.....,tahu nggak gan..., pas ane cek blog ane disana, apa coba hasilnya...., diibaratkan gini gan kalo anak sd baru terima rapor, semuanya bagus...he...he...! Hanya sedikit sih perbedaanya antara copyscape dan siteliner Jika Copyscape hanya bisa digunakan untuk satu Hal Website, maka Siteliner bisa lebih dari satu halaman. Untuk fungsinya kurang lebih sama dengan copyscape. apalagi gan kalau bukan untuk titik....titik....

tools seo yang kelima adalah seo-browser.com
tuh kan lumayan tidak keyword lagi-keyword lagi...., Tools seo ini akan menunjukan bagaimana tampilan halaman sebuah website dari sudut pandang mesin pencari tanpa Grafik dan unsur-unsur lain yang tidak bisa di telusuri oleh mesin pencari. Tool ini sangat bagus buat anda yang tidak ingin repot untuk mencari tau aksisibiitas sebuah mensin pencari. Siteliner akan memberikan informasi mengenai meta data, robot.txt, elemen java script serta Link internal dan eksternal

tools seo yang keenam adalah ScreamingFrog.co.uk
tools seo ini adalah untuk menilai dan menganalisis tingkat ke seoan sebuah blog secara komplit. Tool ini sangat membantu dalam menganalisa sebuah website berskala besar yang sulit dilakukan secara manual. dan juga sangat membantu buat pemilik blog yang sama sekali tidak bisa menganalisa blognya...he..he...

tools seo yang ke tujuh adalah tools.seochat.com

Fungsi dari tool ini adalah untuk melihat bagaimana website anda muncul dalam daftar pencarian di Google. Advanced Meta Tag Generator. ngerti nggan gan maksudnya....he...he...lawong ane juga yang share bingung buat apaan....tapi meskipun begitu si newbe pantang menyerah..., kita langsung pada tools seo yang terakhir

tools seo yang terakhir ini adalah developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Dan tools seo ini berfungsi untuk mengukur kinerja halaman perangkat mobile dan perangkat dekstop. Masukkan URL halaman web dan klik "Analyze". PageSpeed Skor berkisar dari 0 sampai 100 poin. Skor lebih dari 85 menunjukkan halaman berkinerja bagus.
Berhubung ane belum menghadap pada sang pencipta, jadi ane cukupin dulu share tentang tools seo gratis pada hari ini. Dan buat para blogger yang selevel dengan ane dalam hal titik-titik tetap semangat ya gan...karena biarpun kita titik...titik..., tapi yang penting kita exis ya gan.....SELAMAT TAHUN BARU GAN BAGI YANG MERAYAKAN.....DAN YANG TIDAK MERAYAKN....ANEH AJA KAYANYA......

Baca juga: