-->

PIES74 BLOG

BLOG TUTORIAL|SEO DAN BISNIS ONLINE

CARA-CARA AGAR ARTIKEL CEPAT TERINDEX GOOGLE

cara agar artikel cepat terindek oleh google
Sebelum agan dan aganwati membaca prihal cara agar artikel cepat terindek google, alangkah baiknya kalau agan dan aganwati terlebih dahulu membaca tulisan ane mengenai submit url keberbagai search engine. karena dalam postingan itu agan dapat mempertimbangkan beberapa search engine selain google. atau dengan kata lain, mungkin agan mempunayi minat untuk melakukan optimasi pada search engine selain google.  nah kalau sudah, mari kita bahas tentang cara-cara artikel cepat terindek google.

Submit Pada Ping Google
Cara yang kedua dengan submit artikel anda pada Ping Google, ini dapat membantu artikel anda cepat terindex dan masuk halaman pertama google. Cara kerja Google Ping dengan memanggil Robot Search Engine Google (mesin pencari) untuk menjalajahi website/situs yang di ping. Jika ingin langsung ke google ping klik Google Ping

Submit Pada Google Webmaster
Cara yang ketiga dengan submit pada google webmaster, ini berbeda dengan cara yang pertama bedanya ini hanya anda perlu memasukkan link artikel anda dan menjawab captcha lalu mereka akan menjelajahi website/situs anda sama cara kerjanya dengan cara kedua. Jika ingin langsung mau langsung submit artikel ke Google Webmater silahkan klik Google Webmaster

Submit Pada Fetch As Google Yang Berada Di Google Webmaster
Ini cara ampuh yang pertama yang bisa berikan. Ini telah terbukti karena kemarin saya update artikel dan terindeks tapi berada di halaman belakang google, tapi setelah saya gunakan ini artikel saya masuk halaman pertama google dan termasuk barisan ke tiga google 

1. Pertama kita login di Google Webmaster Tool pada alamathttp://google.com/webmaster
2. Setelah kita berhasil masuk pada halaman muka Google Webmaster Tool, pilih blog yang akan kita submit urlnya.
3. Setelah masuk pada halaman dashboard blog di Webmaster Tool, kita klik menu Diagnostics kemudian pilih Fetch as Googlebot.

cara agar artikel cepat terindek oleh google

4. Kemudian kita akan diarahkan pada halaman baru. Pada halaman baru ini kita masukkan url yang akan kita inginkan untuk dicrawl dan di index spider bot google. Lalu klik tombol Fetch untuk memulai proses.

cara agar artikel cepat terindek oleh google

5. Proses tidak berhenti disini, kita klik link Submit to Index.

cara agar artikel cepat terindek oleh google

6. Pada langkah berikutnya kita dipilihkan pada 2 pilihan. Pilih salah satu opsi tersebut.
a. URL
Bila kita memilih opsi URL maka crawl dan index tersebut hanya akan dilakukan pada URL yang didaftarkan namun link yang ada didalamnya tidak akan ikut ditelusuri oleh spider googlebot.
Batas maksimum untuk melakukan pengajauan index dengan single url ini adalah 50 buah url per minggu atau 200 url per bulan.
b. URL and all linked pages
Bila kita menginginkan url beserta seluruh link yang ada didalamnya segera ditelusuri oleh spider googlebot maka kita haruslah memilih opsi ini.
Batas maksimum submit url untuk opsi ini adalah 10 kali submit per bulan.

cara agar artikel cepat terindek oleh google

7. Terakhir kita klik tombol Submit.





Baca juga: