-->

PIES74 BLOG

BLOG TUTORIAL|SEO DAN BISNIS ONLINE

PENGUAT SINYAL UNTUK MODEM

penguat sinyal untuk modem,cara mempercepat koneksi internet
Penguat sinyal untuk modem adalah salah satu cara untuk mempercepat koneksi internet selain dengan cara yang telah saya share sebelumnya, cara mempercepat koneksi internet tanpa software.
Memang, untuk kita yang tinggal di daerah pegunungan ( kita...., lo kali aja kalee....., gue kaga...) iya deh saya ganti kalimatanya...he..he...
memang, untuk saya yang tinggal di daerah pegunungan tentu saja akan mempunyai kendala klasik yang biasa dirasakan oleh daerah-daerah miskin sinyal lainnya. yang mana didaerah-daerah seperti itu biasanya, mempunyai kecepatan akses internet di bawah rata-rata.Dan jika kamu berada di daerah yang termasuk minim dari jangkauan sinyal ( saya nggak ngomong pegunungan lho...) mungkin bisa mencoba tips berikut,
Oh iya gan, kadang ane mikir ...., adakah di negara selain negara kita yang membuat posting dengan judul membuat antena penguat sinyal modem sederhana. tapi nggak mungkin kayanya sih gan...., itu kan bahasa indonesia, masa orang Rusa bikin posting pake bahasa indonesia.....he..hee...
kayanya udah nasib ya gan..., jaringan internet dinegara ini udah lelet pake mahal lagi...., ya mau gimana lagi..., daripada pindah rumah apalagi sampe harus pindah kewarga negaraan mendingan nyari sesuatu yang kreatif,inovatif dan yang paling penting adalah murah....
oke kita langsung aja ya gan...., cara membuat penguat signal modem sederhana
Cari botoL bekas minuman kaleng, bisa pepsi,coca cola dan lain sebagainya. tapi yang kalo agan pengen yang baru juga nggak apa-apa sih...., cuman yang pasti coca-cola nya harus dihabisin dulu sebelum dipake untuk membuat penguat signal....
2. siapkan bahan-bahan lainnya yang akan menemani kaleng bekas minuman, yaitu cutter, gunting dan double tape busa. tapi nggak usah beli yang baru ya gan..., pake punya tetangga juga nggak apa-apa, nggak bakalan ngaruh ke signal ko....

1.Siapkan Bahan-Bahanya seperti kaleng bekas,cutter,gunting dan double tape busa.




2.cuci bersih kaleng minuman tersebut dan lap sampai kering





3.Potong semua bagian bawah kaleng seperti gambar berikut:






4.Potong juga bagian atas kaleng namun sisakan beberapa centimeters





5.potong bagian tengah kaleng dengan gunting





6. Berikan double tape pada bagian atas kaleng tersebut untuk menepelkan kaleng dengan modem






Hasilnya :




Nah begitulah kiranya tips dari saya mengenai cara membuat penguat sinyal sederhana dari kaleng bekas. tapi sebenarnya banyak pilihan dan banyak cara untuk mendapatkan sinyal. bisa dengan antena repeater, antene grid dan lain sebagainya. atau mungkin agan dan aganwati bisa membaca postingan saya yang lainnya mengenai cara mempercepat koneksi internet...he...he...kalau agan dan aganwati berminat silahkan baca postingan saya yang lainnya yang masih berhubungan dengan kecepatan akses internet.

[tekno.kompas]

Baca juga: