-->

PIES74 BLOG

BLOG TUTORIAL|SEO DAN BISNIS ONLINE

ABOUT GOOGLE PLUS

ABOUT GOOGLE PLUS
Google Plus adalah layanan media sosial yang dibuat oleh google dengan tujuan untuk berinteraksi dan berbagi pengalaman. Layanan ini layaknya facebook dan twitter.

Nah bagi banyak master dalam bisnis lewat internet ini, sudah banyak orang yang memanfaatkan google plus untuk meningkatkan bisnis mereka. Mereka tahu bahwa google plus jika bisa dimaksimalkan akan memberikan hasil yang luar biasa bagi bisnis mereka.

Dari begitu banyaknya fitur-fitur yang ada dalam google plus, ada yang jika kita jeli dan memanfaatkannya sanggup mendongkrak website bisnis kita masuk di halaman pertama dan sanggup mendongkrak bisnis kita bisa memberikan hasil yang berlipat-lipat melalui media ini.

Fitur-Fitur yang bisa kita pakai untuk mendongkrak bisnis kita yaitu :


  • Fitur Circle (Lingkaran) dengan tools ini, kita bisa membangun lingkaran pertemanan, dengan keluarga, sahabat bahkan dengan orang yang tidak kita kenal
  • Fitur Hang Out (Nongkrong), merupakan layanan berbagi dengan spontan ke sekumpulan teman. Melalui fitur ini, kita dapat berbagi cerita, video bahkan chatting dengan teman-teman nongkrong kita.
  • Instant Upload, fitur ini memungkinkan kita untuk berbagi foto kepada teman-teman kenalan kita.


Lalu apa sih kelebihan google plus sehingga bisa mampu mendongkrak bisnis kita?


  • Fasilitas Repost di google plus atau lebih dikenal dengan reshare fungsinya sama dengan retweet pada tweeter. Kita bisa membagikan atau sharing kutipan dari teman kita untuk kita share kepada orang lain. Kalau kita jeli memanfaatkan kelebihan ini, artikel yang kita buat jika memang menarik bisa dibaca oleh banyak orang dengan fasilitas ini.
  • Status, Sama seperti facebook kita bisa menuliskan status di google plus kita yang bisa dibaca orang secara umum. Nah disinilah jika kita jeli memanfaatkan kelebihan ini, artikel yang kita tulis bisa dibaca oleh banyak orang bahkan oleh orang yang belum ada dalam circle kita. Jadi jika kita mempunyai iklan yang menarik dan kita masukkan kedalam google plus efeknya akan luar biasa.
  • Map, Pada google plus akan meminta kita untuk mengisikan alamat lokasi bisnis kita, setelah kita memasukkan alamat bisnis kita, bisnis kita akan muncul dalam google maps, hal ini memudahkan customer untuk mengetahui tempat kita berada dan menjadi point lebih bahwa customer makin mempercayai kita.
  • Rekomendasi, dalam fitur google plus juga ada rekomendasi bisnis. Dengan fasilitas ini, customer akan mudah dan gampangnya menuliskan rekomendasi tentang bisnis yang kita jalankan jika memang mereka merasakan manfaat dari bertransaksi bisnis dengan kita.
  • Tranding Topik, Saat kita melakukan posting, kita juga dapat membangun tranding topik dengan bantuan tombol ‘#’ dengan tranding topik ini, kita bisa mencari setiap hari apa yang paling banyak dibicarakan di google plus baik di indonesia maupun luar negri, dengan kelebihan ini jika kita bisa memanfaatkan dengan baik, bisa meledakkan omset bisnis kita.


Mengapa google plus menurut saya menjadi salah satu teknik SEO yang masuk jajaran nomor satu 

Jawabannya sangat mudah karena google plus adalah milik google, bagaimanapun caranya, google akan menomor satukan google plus dibanding dengan yang lain. So …. masih belum mau memanfaatkan google plus? Jangan ragu lagi …..

Oh iya gan ane tambahin dikit, Footprint simple mndptkan komunitas GPLUS :
site:plus.google.com/communities "Photography"
anda dapat mengubah "Photography" sesuai keinginan anda


Baca juga: